With this spell... I RESURECT!!!!

Buat yang suka nonton serial-serial anime berbasis magic kaya Yu-GI-OH! atau suka main game magic pasti pernah denger kata seperti di judul..... Ya akhirnya ada seorang penyihir yang mau MEMBANGKITKAN blog ini dari masa-masa kegelapannya di mana blog ini sangat KOSONG MELOMPONG selama BERBULAN-BULAN!!!!!

Yang namanya orang lagi sibuk-sibuknya kemaren om (anak baru lulus sma mau masuk PTN (perusahaan tinggi negara.... eh, perguruan ding :D). Ikut bimbel-lah, ikut kursus-lah, ikut ujian-ujian-lah, ikut nyontek-lah (hehehe), dan ikut-ikutan lainnya (contoh yang tidak baik, kuliah karena ikut-ikutan =))). Karena kesibukan itu maka saya tidak bisa "ngapdet" ini blog... namanya juga USAHA... wkwkwkwk

OKE, karena penonton memaksa saya untuk bercerita tentang "masa-masa sulit" SNMPTN (seleksi niatnya nasional masuk perguruan tinggi negeri), entah karena bosan dengan isi blog ini yang hanya berisikan puisi-puisi PAMFLET, dan cerita-cerita sok sastrawan (hehe) atau emang penasaran "saya ini gimana sih kok sampai sesibuk itu" :D

Sebenarnya nggak ada cerita menarik sih :D jujur! cuma kegiatan rutin yang mungkin semua orang melakukannya... pergi les, pulang les, pergi sekolah, pulang sekolah... Mungkin cerita ini akan lebih menarik di bagian UJIAN SNMPTN dan KEGELISAHAN MENJELANG PENGUMUMAN... :D jadi lebih baik kita langsung terbang menuju TKP....



Susahnya SNMPTN dimulai dari ngerpint kartu nama... eh, kartu ujian. Yang kemudian bikin pusing karena ukurannya yang njelimet. Ya udah, yang penting ngeprint dulu. setelah itu mau protes kek, TERSERAH! HAHAHAH.....

Okeh, persiapan belajar saya juga sedikit... cuma bahas soal2 yang dapet dari www.spmb-lover.com, dari GO, dan lain2, dan lain2.... Itu saja? YA! awalnya saya juga pesimis, tapi kata orang "JADI MANUSIA ITU HARUS OPTIMIS!", ya udah ngikut optimis (inilah susahnya manusia yang sukannya ngekor aja :D)

Hari pertama ujian sempet susah nyari ruangan. Gak jelas BOOOO!!! akhirnya dapet, ruangan paling pinggir gedung, dapet kursi paling belakang. HURRAYYY!!! saya berharap dengan duduk di belakang ini, bisa membawa hoki. Seperti kata orang (lagi) "POSISI MENENTUKAN PRESTASI" :D. Tapi kenyataannya, silahkan baca lebih lanjut.......

Awalnya soal dibagikan, soal TPA. Saya mengerjakannya dengan trik yang saya pelajari sebelumnya, yaitu di tandai dulu jawabannya. Tapi setelah itu....
Pengawas: "Oh iya, itu lembar soal jangan di coret2 yaaaa!!" (dengan genitnya, maklum mahasiswi)
WAT DE PAK! udah ane coret2 nih sis udah kaya bungkus gorengan ini soal... anjrit lo nggak ngomong dari awal... ancur deh....
Akhirnya dengan uring2an dan sisa waktu yang sedikit, saya melanjutkan mengerjakan. Alhamdulillah 90% terhawab (masih geram ane bro!)....

PULANGNYA, ane tidur. AAAHHHH, rasanya kepala mau pecah, makanya langsung tidur gitu aja. Bangun-bangun, ehhh udah malem... ya udah, lanjut belajar dong :D. dan kita kembali ke rutinitas sebelum menghadapi ujian besok.........


HARI KEDUA (ngomongnya ini kaya di kuis2 gitu lho...) itu kemampuan IPA dan IPS (ane ambil IPC gan :D). SHIT! ini soal susahnya gak ketulungaaannnn (kalau gak susah, semua orang bisa masuk kuliah kaleee). Oke deh, dengan membaca basmalah, saya kerjakan soal ini...

1 soal, 2 soal lewat, 3 soal.... udah deh lewat semua, HAHAHA. Termenung, dateng setan...
Setan: Sebelah lo tuh, liat aje....
Malaikat: jangan, kalau lo liat, gua catet mampus lo!
Aku tidak tahaaaann, akhirnya liat dan tidakk bisa... kenapa? ada pengawas cuy :D

akhirnya dengan perasaan pasrah, 50% soal saya kerjakan dengan baik (noh bisa :D)... dan kemudian karena kemampuan IPS saya bisa dibilang lumayan (orang aneh, anak IPA tapi IPSnya jago) soal kemampuan IPS dilahap dengan tenang... HAHA

Pulang ujian langsung buka forum kesayangan, spmb-lover.com.... Mau apa? ya nyocokin jawaban lah brooo... di sana kan juga ada Quick Count, jadi bisa tau hasil lebih cepat... :D
Daaannn, dari pilihan saya (sebelumnya belum saya ceritakan ya pilihan saya... niatnya di SNMPTN mau ambil informatika ITS di no 1 dan Sipil ITS di no 2 dan ILKOM UI di no 3 )
saya dinyatakan lulus di Sipil ITS melalui hasil Quick Count.... tapi saya masih tetap OPTIMIS masuk INFORMATIKA ITS....

sebulan berlalu

WAAAAHHH, hari pengumuman... deg-degan lihat nilai brooo... dan hasilnya!!!! BENAR, Sipil ITS T_T.... waktu itu sempet bimbang (karena sebelumnya saya sudah di terima di IT Telkom jurusan Tek. Komputer, dan ada pilihan untuk ngejar IT ITS di PUM). tapi saya memilih apa yang saya jalani saat ini....

MENJADI SEORANG CIVIL ENGINEER

Do'akan saya yaa... semoga jadi pengusaha konstruksi terkenal dan punya perusahaan di bidang IT juga :D